SACATO OASE



 SACATO


            Hai teman-teman semuanya kenalin nih namaku Febrian Bobby Santosa, sebelumnya kalian tau ga sih SACATO itu apa?? Jadi, SACATO itu sebuah singkatan, yang artinya SMANSA Campus Tour. SACATO ini merupakan program kerja OSIS bidang kewirausahaan yang mengajak seluruh murid SMANSA kelas 11 ke universitas yang sudah dipilih oleh OSIS, dan universitas yang dipilih kali ini adalah UNS atau Universitas Sebelas Maret. Fakultas yang dipilih juga seru-seru lohh, ada fakultas kedokteran, psikologi, teknik, dan juga fakultas ekonomi dan bisnis (FEB). 




            Nah disini aku memilih fakultas kedokteran, dari luar gedungnya sudah terlihat sangat besar, apalagi ketika sudah masuk kedalamnya. Untuk penjelasan tentang fakultas ini, menggunakan ruangan kuliah 5, ruangan nya cukup besar yang cukup untuk menampung seluruh peserta SACATO yang memilih fakultas kedokteran, ruangan nya juga cukup dingin.

            Materi yang disampaikan juga seru lohh. Ternyata banyak juga yang tertarik untuk masuk ke fakultas kedokteran UNS, jadi menyenangkan bisa bercanda tawa dengan teman-teman yang lain. Pembawaan materinya juga seru, banyak hal yang dibahas dalam SACATO kemarin, terutama dosen dan juga mahasiswanya yang asik dan menyenangkan.

            Kemudian setelah pembawaan materi, aku diajak berkeliling fasilitas yang ada di gedung fakultas kedokteran tersebut, aku masuk ke laboratorium yang berada di lantai 5, total lantainya ada 8 lohhh tinggi banget kann. Di laboratorium tersebut terasa sangat dingin, kemudian sunyi dan bersih. Aku bisa melihat lihat sampel bakteri yang ada dibawah mikroskop sembari dijelaskan oleh salah satu mahasiswa yang juga merupakan mahasiswa fakultas kedokteran UNS tersebut.

            Pokoknya seru banget deh kemarin di UNS apalagi bisa trial masuk ke fakultas kedokteran nyaa. Semoga kelak setelah lulus SMA besok, aku bisa masuk ke fakultas kedokteran UNS lagi dengan status sebagai mahasiswa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artikel Teknologi Sistem Peredaran Darah

Perbedaan Blog dan Vlog, Youtuber dan Vlogger

Percobaan Blog Pertama Informatika